--> Skip to main content

Bisnis Online yang Saya Tekuni

Bisnis Online yang Saya Tekuni-Siapa bilang blogger pemula tidak bisa mendapatkan penghasilan dari Blog? Saya Buktinya.Memang belum seberapa namun bisa menjadi motivasi untuk lebih giat Bekerja agar bisa meningkat penghasilannya.Saya selalu berprinsip Bisnis apapun selalu dimulai dari Nol tidak ada yang instan.Biarpun penghasilan sekarang sedikit namun kalau ada peningkatan dari waktu ke waktu saya pikir itu sesuatu yang positif.Lalu Bekerja yang seperti apa yang saya lakukan?jawabannya sederhana saja Bekerja sambil Belajar atau Belajar sambil Bekerja.Jujur saja saya mengenal  dan belajar Bisnis online 100% dari Internet dan tentu saja otodidak.Terus terang saya menikmati sistim belajar seperti itu hari ini saya belajar membuat blog hari itu juga langsung bisa praktek artinya Belajar sambil Bekerja.Atau Ketika saya mencoba memasang Iklan PPC Saya terus belajar bagaimana agar pengunjung tertarik untuk mengklik iklannya.Saya cari informasinya diinternet dan setelah ketemu langsung saya praktekkan artinya saya Bekerja sambil Belajar.
Bisnis Online

Harus saya akui dengan belajar seperti itu dasar-dasar  bisnis online bisa saya kuasai walupun mungkin tidak semuanya namun yang paling penting saya sudah bisa berbisnis online dan tentu saja sudah menghasilkan.Berikut ini diantaranya:

1.PPC Lokal.Penghasilan dari bisnis ini masih menjanjikan.Kuncinya tentu saja mendatangkan visitor sebanyak-banyaknya.Saya lebih memilih PPC lokal karena syarat yang mudah jadi cocok sekali untuk pemula.Komisi yang ditawarkan juga lumayan antara Rp.300-Rp.400/klik.        
2.Affiliasi Lokal.Saya sudah mencoba beberapa affiliasi lokal yang daftarnya gratis namun susah sekali untuk melakukan penjualan.Setelah mencari informasi tentang bisnis affiliasi akhirnya saya temukan cara agar bisa menjual produk affiliasi yaitu menawarkan barang yang sesuai dengan topik(Niche) blog.Kebetulan saya memiliki blog seperti itu dan gunakan artikel untuk meyakinkan pembeli.Setelah dicoba memang berhasil walaupun baru sedikit namun yang terpenting saya berhasil menjual.
3.Paid Review.Bisnis ini tergantung sekali dengan job dan advertisernya.Kalau tidak ada job berarti tidak dapat penghasilan dan walaupun ada job kalau tidak di setujui/ditolak advertisenya berarti gagal.Saya sendiri baru sekali merasakan pay out dari bisnis ini.
4.Reseller Pulsa Elektrik.Penghasilan diperoleh dari selisih harga dari distributor ke downline.Komisi dibayarkan langsung tiap bulan dalam bentuk deposit pulsa ke nomor yang didaftarkan ke distributor pulsa.Komisi yang didapatkan memang kecil namun kalau jumlah downline nya banyak komisinya lumayan juga sebagai passive income.
Apakah saya merasa puas cukup  hanya dengan bisnis online diatas? Tentu saja belum itu hanya sebagian langkah kecil saya menekuni bisnis online menuju ke bisnis yang lebih besar.Lalu Bisnis online apalagi yang akan saya lakukan?

1.Menjual Produk fisik.Banyak kelebihan menjual produk fisik di internet seperti tidak membutuhkan tempat khusus,Stok juga tidak perlu banyak bahkan tanpa stok pun masih bisa berjualan misalnya Pembuatan kostum Bola.Kalau ada pesanan baru dibuat.Rencana bisnis ini sebenarnya hampir terealisasi tinggal selangkah lagi bisa berjualan.Saya sudah membeli Domain bereksistensi Dot.com template toko online juga sudah siap namun masih terkendala masalah produksi.Karena produk saya merupakan produk Custom/Pesanan mau nggak mau melibatkan orang ketiga dan saya belum menemukan yang hasilnya maksimal yang pantas dijual diinternet.
2.Menjual Produk Digital/E book.Membukukan blog menjadi sebuah Buku digital bukan barang baru di dunia blog dan tentu saja untuk dijual.Saya mempunyai blog dengan topik bisnis yang layak dijadikan  E book menurut saya alasannya saya pernah ditawari penerbit yang mau bekerja sama menerbitkan sebagian isi blog saya.Alternatif lainnya saya menjadi reseller E book yang banyak dijual diinternet.
3.Mencoba PPC Asing.Tak bisa dipungkiri komisi PPC Asing lebih besar jika dibandingkan dengan PPC lokal sebab bayarannya dengan Dolar misalnya Google Adsense dan Infolinks.Memang syaratnya tidak mudah misalnya blog harus berbahasa inggris bahkan untuk infolinks  sistem pembayarannya menggunakan Pay Pal.Untuk memiliki akun Pay pal agar bisa digunakan harus diverifikasi menggunakan Kartu Kredit atau membeli Virtual Credit Card(VCC) yang harga pertahunnya lumayan mahal menurut saya.
4.Mencoba Affiliasi asing.Salah satunya yang sudah terkenal adalah Amazon.Daftarnya juga mudah dan tidak harus memiliki blog.Pembayarannya juga bisa melalui Check yang dapat dicairkan di Bank-bank tertentu..
5.Iklan Mandiri.Memang tidak mudah mengundang pemasang iklan apalagi traffiknya masih rendah.Untuk mewujudkan bisnis  ini yang paling utama meningkatkan traffic hingga mencapai 1k  atau lebih.

Bagaimana dengan Anda Bisnis online apakah yang sedang anda tekuni dan yang akan anda tekuni?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar