--> Skip to main content

Penghasilan Layak dari PPC Lokal Mungkinkah?

Penghasilan Layak dari PPC Lokal Mungkinkah?-Bagi seorang blogger yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan ngeblog saya yakin mengerti yang namanya PPC Lokal yaitu sebuah bisnis online yang menggunakan media iklan yang bekerja sama dengan blogger untuk menampilkan iklan dari advertiser diblog jika iklan tersebut diklik pengunjung maka pemilik blog tersebut mendapat sejumlah uang yang nominalnya dikisaran Rp.250-Rp.400/Klik.PPC Lokal banyak dipilih para blogger alasannya sebagai alternatif jika ditolak Google Adsense.Seperti anda ketahui untuk mendapatkan Approval  dari Google Adsense tidaklah mudah butuh perjuangan tidak seperti PPC Lokal Anda tidak butuh waktu lama untuk mendapat persetujuan  walaupun memang ada PPC lokal yang memberi syarat tertentu untuk bisa diterima misalnya di Kliksaya.com syaratnya minimal Pageview 10.000/bulan dan Scan KTP.Saya sendiri pernah mencoba beberapa kali mendaftar di Google Adsense namun sampai sekarang belum pernah di Approve akhirnya saya memilih menggunakan PPC Lokal diantaranya yang sudah pernah saya coba PPC Indo,SITTI,Adsensecamp,Adrewa dan Kumpul Blogger.

PPC Lokal

Sudah sekitar 2 tahunan  saya menggeluti PPC Lokal,hasilnya masih kurang menjanjikan jika ditotal Pembayaran PPC Adsensecamp baru mencapi Rp.350 ribuan.Jika dihitung-hitung sangat tidak sesuai dengan tenaga,Pikiran dan modal yang telah saya keluarkan Namun saya tetap semangat untuk ngeblog karena saya menganggap hal tersebut sebagai bagian dari proses untuk menuju kearah yang lebih baik dan Selama periode tersebut memang saya pergunakan untuk belajar membangun blog dari belajar membuat artikel yang berkualitas,Tehnik SEO,Memilih template dan lain-lain.
Saat ini  kemampuan ngeblog saya sudah lebih baik dibandingkan 2 tahun yang lalu Saya mampu Membuat blog SEO friendly hal tersebut dilihat berdasarkan jumlah traffik dibeberapa blog saya dan jumlah artikel yang bisa tampil dihalaman awal google.Saat ini saya lebih fokus untuk meningkatkan kemampuan dalam membuat artikel yang berkualitas dan memperdalam Tehnik SEO.
Ada satu pertanyaan yang masih mengganjal dipikiran saya selama menggeluti PPC Lokal,”Mungkinkah Mendapatkan Penghasilan yang layak dari PPC Lokal?”Pertanyaan ini muncul karena jika memang peluangnya besar tentu sangat menguntungkan bagi blogger Indonesia untuk meningkatkan taraf hidupnya karena Pendaftarannya mudah dan peraraturannya tidak terlalu ketat asal tidak berbuat curang saya pikir akunnya akan aman-aman saja.Untuk menjawab pertanyaan tesebut saya melakukan riset kecil-kecilan berdasarkan pengalaman saya menggeluti PPC Lokal.Berikut Analisa selengkapnya namun sebelumnya silahkan perhatikan screenshoot hasil klik di PPC Lokal yang saya ikuti yaitu Adsensecamp dan Kumpul Blogger.

Dari data-data tersebut menunjukkan  dari adsensecamp pageview 93.573 jumlah Kliknya 325 artinya setiap  pageview sekitar 300 mendapatkan 1 Klik.Sedangkan dari data Kumpulblogger dengan menggunakan 2 blog saya yang lainnya yang traffiknya dikisaran 100/hari menunjukan jumlah kliknya tidak tiap hari fakta ini mematahkan anggapan rasio klik PPC adalah 100:1(100 kunjungan 1 Klik).Dari data-data ini bisa diprediksi beberapa kemungkinan:
1. Membangun blog hingga mencapai traffik 100/hari saya pikir cukup mudah namun dengan fakta diatas  jika saya memiliki blog dengan traffik 100/hari sebulan 3000 kemungkinan sebulan mendapat 10 klik dengan komisi Rp.350/klik berarti sebulan mendaapt Rp.3500.Jika saya memiliki 100 blog berarti sebulan Rp.350.000.
2.Jika saya mampu membangun sebuah blog dengan traffik 1000/hari sebulan=30.000 berarti kemungkinan kliknya 100 jika dikali Rp.350=Rp.35.000
Kesimpulan:
1.Sangat sulit mendapatkan penghasilan yang layak(Jika Patokannya UMR) dari PPC lokal Baik dengan cara membangun banyak blog atau dengan satu blog.
2. PPC Lokal lebih cocok digunakan untuk memperoleh penghasilan sampingan saja dan digunakan sebagai alternatif selain Google Adsense.Sangat disayangkan jika memiliki blog bertraffik tinggi namun ditolak Google adsense tidak dimonetisasi.

Informasi tentang  Penghasilan Layak dari PPC Lokal Mungkinkah?diatas hanyalah berdasarkan pengalam pribadi bisa jadi keadaannya berbeda dengan  Anda.Bagaimana menurut Anda Apakah mungkin mendapat penghailan yang layak dari PPC Lokal?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar